Contoh Website Untuk Perusahaan Yang Baik Dan Benar

 

Kebutuhan website di era yang serba digital ini semakin meningkat, entah itu untuk perusahaan besar, menengah, usaha kecil, ataupun mikro. Tentunya dalam menentukan besar kecilnya suatu website untuk perusahaan bisa disesuaikan dengan tujuannya, sehingga sangat fleksibel.

Terdapat dua tujuan umum mengenai pembuatan suatu website, yakni untuk menjual produk dan membangun kredibilitas perusahaan. Apabila anda membuat website untuk menjual produk, anda bisa membuat website toko online dengan tujuan mendapatkan profit serta penjualan yang terstruktur. Apabila anda menjalankan bisnis yang tidak memungkinkan untuk melakukan transaksi online, maka anda bisa membuat website anda berupa website untuk perusahaan.

Website memang tidak mendatangkan keuntungan secara langsung pada perusahaan, namun website perusahaan sangat penting untuk menjadi sumber informasi mengenai perusahaan anda kepada konsumen.

Melalui website perusahaan, anda bisa membuat citra perusahaan anda menjadi terlihat oleh dunia. Website perusahaan merupakan media publikasi terbesar yang bisa diproduksi oleh perusahaan anda, tak hanya skala produksi saja namun juga jumlah pengunjungnya.

Berikut ini contoh kriteria yang bagus untuk sebuah website perusahaan, yang mana bisa anda jadikan referensi website anda.

  1. Memiliki cerita

Anda bisa menampilkan cerita yang menarik mengenai perusahaan anda, seperti contohnya studi kasus mengenai konsumen.

Dengan menampilkan cerita yang menarik tentu akan banyak pengunjung yang penasaran m

website perusahaan

engenai perusahaan anda, usahakan anda juga selalu mengupdate pengetahuan anda sehingga mengetahui informasi terbaru dan terpopuler mengenai website perusahaan.

  1. Menggunakan magazine style

Salah satu perusahaan yang berhasil membuat websitenya menggunakan magazine style adalah coca-cola, dimana dalam website ini menampilkan cerita konsumen coca-cola dari berbagai penjuru dunia. Selain itu, dengan mendesain seperti magazine maka konsumen akan lebih nyaman untuk membaca isi website.

  1. Memiliki corporate video

Video merupakan konten pokok yang harus ada dalam suatu website, anda bisa memperkenalkan perusahaan anda menggunakan corporate video. Pastikan video yang anda buat menggambarkan perusahaan anda, sehingga konsumen bisa memahami dan mengetahui layanan apa yang anda berikan kepada konsumen.

  1. Menyediakan interaktivitas yang sederhana

Sediakanlah konten yang berkaitan dengan pengunjung website. Semisal pengunjung nestle yang dapat memasukkan tahun lahirnya di suatu kolom, dimana kolom tersebut akan memunculkan informasi dan fakta berkaitan dengan makanan ditahun itu.

  1. Menciptakan citra perusahaan

Di website untuk perusahaan anda, jelaskanlah mengenai perusahaan anda dan apa layanan yang perusahaan anda berikan kepada konsumen. Pastikan anda memberikan citra yang baik mengenai perusahaan anda, sebagai contoh nestle yang membangun citra sebagai perusahaan makanan dan minuman terbesar didunia.

Semoga dengan adanya kriteria diatas, anda bisa mendapatkan inspirasi untuk pembuatan website perusahaan anda. Pastikan anda memilih web hosting yang berkualitas, dan pastikan web hosting tersebut terpercaya.